Apple iPhone X: Review, Harga, dan Tanggal Rilis

iPhone yang paling bernilai yang pernah diluncurkan Apple

IPhone X adalah salah satu ponsel paling menarik yang diluncurkan pada dekade ini. Ini sangat menarik karena merupakan desain ulang iPhone yang paling radikal, dikemas bersama sejumlah tren utama keluaran Apple dan ditambahkan tingkat sentuhan yang akan menarik banyak penggemar Apple untuk meningkatkan versi pada iphone mereka.

Review Fitur Apple iPhone X

Tanggal Rilis dan Harga iPhone X

iPhone X adalah salah satu ponsel andalan Apple paling mahal yang pernah dibuat. Ini akan dijual seharga $999 / £999 / AU $1,579 untuk model dasarnya. Tanggal rilis iPhone X telah ditetapkan pada tanggal 3 November, dengan sistem pre-order akan dibuka pada tanggal 27 Oktober. Ini akan sampai pada wilayah tertentu terlebih dahulu, seperti Inggris, Amerika Serikat, dan Australia semuanya diperkirakan termasuk dalam gelombang pertama.

Layar pada iPhone X

Desain iPhone X sangat berbeda dengan apa yang pernah ada sebelumnya dari Apple. Tahun 2017 telah menjadi tahun ketika bezel mulai menghilang dari smartphone, dan iPhone X telah melonjak dengan kuat di atas tren tersebut.

Spesifikasi Apple iPhone X

Terlepas dari Essential Phone, iPhone X terlihat seperti salah satu ponsel bezel-less yang ada di pasaran. Dibandingkan dengan iPhone 7, iPhone X adalah perangkat yang benar-benar berbeda. Efek layar yang lebih lebar dan hampir penuh, akan benar-benar membuat terkesan, apalagi jika belum pernah memegang Samsung Galaxy S8 yang memiliki tampilan serupa.

Perbedaan yang signifikan di sini adalah bahwa layar pada iPhone X yang meluas sampai ke bagian bawah perangkat, dengan tombol home fisiknya yang dihilangkan. iPhone X juga telah diupgrade agar sesuai dengan pesaingnya, yaitu memiliki layar Super Retina berukuran 5,8 inci dengan resolusi 2436 x 1125 dan 458 piksel per inci. Satu-satunya alasan jumlah piksel yang perlu ditingkatkan adalah agar layar lebih tajam sehingga aplikasi terlihat lebih baik dan melakukan browsing lebih indah. Dalam teknologinya secara keseluruhan sangat bagus, dan benar-benar menghasilkan iPhone yang istimewa.

Desain pada Layar iPhone X

Salah satu poin besar tentang iPhone X adalah ‘takik’ atau ‘bibir’ di bagian atas telepon, di mana bagian atas layar dipotong sedikit untuk menempatkan kamera. Kamera True Kedth di bagian atas diperlukan untuk FaceID, jadi masuk akal jika sebagian kecil perlu disisihkan untuk teknologi ini, namun itu menjadikannya sedikit mengurangi estetika.

Tapi yang menjadi pertanyaan adalah, apakah ini mengurangi kenikmatan untuk melihat video atau menjalankan aplikasi? jawabannya adalah tidak juga. Demo pertama adalah, The Machines, sebuah game augmented reality, ini perlu memanfaatkan layar sebanyak mungkin untuk benar-benar menikmatinya. Itu tidak menghalangi, karena layar besar menarik perhatian dengan cara lain. Singkatnya, ya takik sedikit mengurangi estetika, tapi ini bukan penghalang besar.

Desain yang lebih baik

Bagian belakang iPhone X, yang sekarang menggunakan kaca, tidak terasa semewah seperti material logam keramik dari model sebelumnya, namun tetap terasa kokoh dan nyaman di tangan. Tepi-tepinya tidak besudut, namun malah melipat ke telapak tangan yang menjadikan menyenangkan untuk dipegang. Ini adalah ponsel yang sangat ringan juga, yaitu dengan berat 174 gram. Namun pasti ada satu set gerakan yang harus menggunakan dua tangan, jadi perangkat ini dapat dikategorikan sebagai phablet, bukan ponsel standar seperti iPhone 7.

Face ID

Perubahan besar pada iPhone tahun ini untuk model andalannya adalah hilangnya TouchID untuk memberi jalan bagi FaceID, yaitu kemampuan untuk membuka telepon hanya dengan melihatnya.Ini sangatlah keren bahwa ponsel hanya akan menyala ketika kita melihat layar, menunjukkan ponsel tahu bahwa itu adalah kita, namun keakuratannya perlu informasi lebih lanjut.

Spesifikasi dan Harga Apple iPhone X

Wireless Charging atau Pengisian nirkabel

Sesuatu yang diinginkan setiap pengguna iPhone adalah baterai yang tahan lama. Ukuran baterai iPhone X tidak disebutkan di atas panggung saat diluncurkan, namun ada upgrade besar pada baterainya. Namun, perubahan besar itu adalah cara untuk dapat mengisi iPhone baru, yaitu dengan pengisian nirkabel atau wireless charging.

Masa pakai baterai dari iPhone X telah diperpanjang, dengan daya dua jam lebih banyak daripada iPhone 7. Kamu bahkan bisa mendapatkan charger cepat yaitu 50% dalam 30 menit dari 0%, tapi hanya bisa dengan kabel USB-C.

Kabel USB-C ke kabel Lightning dijual seharga $ 25 (£ 25 / AU $ 35) di Apple.com, sementara Adaptor Daya USB-C tersedia dalam beberapa ukuran: 29W, 61W dan 87W. Dan jika kamu menginginkannya, harga adaptor termurah (29W) adalah $ 49 (£ 49 / AU $ 69) dari Apple.

Lebih banyak kekuatan

Prosesor yang digunakan iPhone X adalah chipset A11 Bionic. Mesin baru ini mampu menyalakan piksel ekstra yang disebarkan di sekitar bagian depan iPhone X, dan juga menangani kekuatan besar yang dibutuhkan sensor AR. Selain hal di atas, juga ada peningkatan umum dalam kinerja keseluruhan dan kinerja grafis yang lebih baik. Chip baru ini juga memungkinkan fokus foto yang lebih baik, koreksi wajah yang lebih baik, dan peningkatan daya serba lengkap.

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Apple iPhone X vs Samsung Galaxy Note 8

Xiaomi Mi A1: Harga dan Spesifikasi