in ,

Samsung Galaxy J7 Core: Harga dan Spesifikasi

Review Samsung Galaxy J7 Core

Review Samsung Galaxy J7 CoreBeberapa waktu lalu smartphone baru Samsung yang diberi nama Galaxy J7 Core diluncurkan di Indonesia. Samsung membanderol ponsel ini lebih murah dari saudaranya yaitu Galaxy J7 Pro dan Galaxy J7 Plus. Untuk performa, Samsung memberikan yang terbaik untuk posel ini agar bisa bersaing di kelasnya, yaitu dengan memasang komponen hardware terbaru dan dengan mengusung layar berukuran 5.5 inchi yang selalu menjadi ciri khas model Galaxy J7. Tapi di sisi lain, mungkin ada suatu penurunan dari ponsel ini, yaitu bodinya yang terbuat dari plastik dan desainnya yang jadul seperti halnya desain pada Galaxy J7 generasi pertama. Namun, mungkin untuk sebagian orang itu tidak menjadi masalah serius.

Mungkin ponsel ini memiliki fitur dan spesifikasi yang tidak sempurna, namun, bagi yang ingin mencari smartphone dengan budget sekitar 2 Jutaan, ini dapat menjadi pilihan terbaik. Jika disandingkan dengan beberapa smartphone dikelasnya seperti Oppo A57, Vivo Y69, atau Xiaomi Redmi Note 4, Galaxy J7 Core bisa menjadi alternatif utama. Terlebih lagi terpasang layar 5.5 inchi dan prosessor Octa Core yang mendukung smartphone ini, sehingga menjadikan daya tarik untuk memilikinya. Berikut ini adalah spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Core.

spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J7 Core

Harga Samsung Galaxy J7 Core secara resmi di Indonesia adalah sebesar Rp. 2.599.000. Untuk dimensi, ponsel ini didesain dengan ukuran panjang 152.4 mm, lebar 78.6 mm, ketebalan 7.6 mm, dan berat 170 gram. J7 Core juga mengusung layar yang sangat elok yang disokong panel Super Amoled Display dengan resolusi HD 720 x 1280 piksel serta memiliki kerapatan sebesar 267 ppi. Antigores tidak tersedia pada layarnya, jadi harus membeli tempered glass ataup screen guard tersendiri sebagai pelindung layar. Untuk daya baterai, ponsel ini memiliki kapasitas yang bisa dibilang standar, yaitu sebesar 3.000 mAh yang mungkin lumayan awet dan bisa digunakan dengan normal hingga seharian penuh.

Baterai Samsung Galaxy J7 Core diklaim memiliki waktu bicara selama 21 Jam dan bisa digunakan mengakses internet pada jaringan 4G LTE selama 13 Jam. Sedangkan untuk mendengarkan musik bisa bertahan selama 80 Jam dan 17 Jam ketika memutar video. Baterai tersebut juga bisa kita lepas, jadi tak perlu bingung apabila terjadi kerusakan pada bagian baterai. Kemudian untuk dapur pacunya mengandalkan processor Octa Core 1.6 Ghz Cortex-A53 yang berasal dari Chipset Exynos 7870 Octa didukung dengan ram berkapasitas 2GB dan memori internal 16GB sebagai penyimpanan data. Selain itu, juga terdapat slot memori eksternal yang dapat digunakan untuk menambah memori ponsel yang mencapai kapasitas 256GB. Selanjutnya untuk sistem operasi, ponsel ini menggunakan Android Nougat 7.0 yang memungkinkan kinerja multitasking semakin optimal dan ketahanan daya baterai tetap kuat ketika bermain game .

What do you think?

0 points
Upvote Downvote

Total votes: 0

Upvotes: 0

Upvotes percentage: 0.000000%

Downvotes: 0

Downvotes percentage: 0.000000%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Review Asus Zenfone 4 Max Pro Harga dan Spesifikasi

Asus Zenfone 4 Max Pro: Harga dan Spesifikasi